Selasa, 24 Mei 2011

Aku merindukanmu, O Muhammadku

Aku merindukanmu, O, Muhammadku

Sepanjang jalan kulihat wajah-wajah yang kalah

Menatap mataku yang tak berdaya

Sementara tangan – tangan perkasa

Terus mempermainkan kelemahan


Air mataku pun mengalir mengikuti panjang jalan

Mencari-cari tangan

Lembut wibawamu


Dari dada – dada tipis papan

Terus kudengar suara serutan

Derita mengiris berkepanjangan

Dan kepongahan tingkah meningkah

Telingaku pun kutelengkan

Berharap sesekali mendengar

Merdu menghibur suaramu


Aku merindukanmu, O, Muhammadku


Ribuan tangan gurita keserakahan

Menjulur-julur ke sana kemari

Mencari mangsa memakan korban

Melilit bumi meretas harapan

Aku pun dengan sisa – sisa suaraku

Mencoba memanggil-manggilmu


O, Muhammadku, O, Muhammadku

Dimana-mana sesame saudara

Saling cakar berebut benar

Sambil terus berbuat kesalahan

Qur’an dan sabdamu hanyalah kendaraan

Masing-masing mereka yang berkepentingan

Aku pun meninggalkan mereka

Mencoba menarimu dalam sepi rinduku


Aku merindukanmu, O. Muhammadku


Sekian banyak Abu Jahal, Abu Lahab

Menitis ke sekian banyak umatmu


O, Muhammadku-sholawat dan salam bagimu


Bagaimana melawan gelombang kebodohan

Dan kecongkakan yang telah tergayakan

Bagaimana memerangi umat sendiri??

O, Muhammadku


Aku merindukanmu, O Muhammadku

Aku sungguh merindukanmu.

1 komentar:

IKUTI TERUS BLOG INI!!!